6 Defenders Manchester City Terbaik Sepanjang Masa - Yang Terakhir Main 11 Musim

6 Defenders Manchester City Terbaik Sepanjang Masa - Yang Terakhir Main 11 Musim. Para pemain ini adalah salah satu yang terbaik di generasinya

6 Defenders Manchester City Terbaik Sepanjang Masa - Yang Terakhir Main 11 Musim
6 Defenders Manchester City Terbaik Sepanjang Masa - Yang Terakhir Main 11 Musim (expressandstar.com)

KAMPUSBOLA - 6 Defenders Manchester City Terbaik Sepanjang Masa - Yang Terakhir Main 11 Musim. Para pemain ini adalah salah satu yang terbaik di generasinya. Membuat para striker lawan gentar untuk memasuki pertahanan The Citizens.

Defender adalah tulang punggung sebuah tim. Semakin baik pertahanan, semakin kuat tim. Mengingat pentingnya bek, mari kita lihat defenders Manchester City terbaik sepanjang masa.

Jika sebuah tim sepak bola ingin menjuarai semua kompetisi dan dianggap sukses, penting untuk memilih yang terbaik untuk setiap posisi. 

Sepak bola itu seperti catur jika tim gagal memperkuat wilayahnya, lawan akan merebut lapangan. Manchester City sebagai salah satu klub sepak bola paling sukses tahu cara bermain sepak bola. Semua penghargaan dan piala yang mereka raih adalah bukti dari fakta yang disebutkan di atas.

Inilah 6 Defenders Manchester City Terbaik Sepanjang Masa

Richard Dunne

6 Defenders Manchester City Terbaik Sepanjang Masa - Yang Terakhir Main 11 Musim ( Bitter and Blue)

Pemain pertama dalam daftar Defenders Manchester City terbaik sepanjang masa, adalah mantan pemain sepak bola Irlandia dan komentator televisi saat ini untuk BT Sport. Richard Patrick Dunne lahir pada 21 September 1979 di Tallaght, Dublin, Irlandia. 

Dia mulai bermain sepak bola ketika dia masih di sekolah. Saat itu, dia bermain untuk tim Home Farm.

Ketika dia berusia 15 tahun dia bergabung dengan Everton. Bermain di Everton memberinya kesempatan untuk bermain di level tertinggi. 

Ketika kontrak lima tahunnya dengan Everton berakhir pada tahun 2000, ia pergi ke Manchester City seharga £ 3,5 juta dan dengan cepat membuat dampak terbesarnya di tim sebagai bek.

Setelah hampir sembilan tahun, ia meninggalkan Man City dan pindah ke Aston Villa pada 2009. Ia bermain di sana selama hampir empat tahun dan pada 2013 ia pindah secara gratis ke Queens Park Rangers. 

Dalam sepuluh musim dengan seragam biru City, ia membuat 347 penampilan, mencetak 7 gol dan 2 assist.

Pablo Zabaleta

6 Defenders Manchester City Terbaik Sepanjang Masa - Yang Terakhir Main 11 Musim (Bola.net)

Salah satu pesepakbola Argentina yang paling terkenal - dikenal karena gaya permainannya yang ulet - adalah sosok yang layak masuk daftar defenders Manchester City terbaik sepanjang masa. Pablo Javier Zabaleta Girod lahir pada 16 Januari 1985 di Buenos Aires.

Dia memulai karir sepak bola nya dengan Club Atlético San Lorenzo de Almagro pada tahun 2002, di mana ia awalnya bermain sebagai gelandang bertahan tetapi akhirnya pindah ke posisi bek sayap kanan. 

Dia bermain untuk klub di kota kelahirannya selama tiga tahun dan pada 2005 dia menandatangani kontrak €3 juta dengan Espanyol. Tapi sekali lagi dia tidak tinggal di sana lebih dari tiga tahun.

Pada tahun 2008, ia mengambil langkah terbesarnya, bergabung dengan Man City dengan kontrak £6,45 juta. Ia lalu berkata:

"Tawaran itu tidak mungkin ditolak dan bukan hanya karena uang... Juventus juga menginginkan saya, tapi saya ingin datang ke Inggris dan Manchester."
Bergabung dengan Man City memang kesuksesannya. 

Bersama Manchester City ia mampu memenangkan semua penghargaan besar sepak bola Inggris. Dia bermain untuk Citizens dari 2008 hingga 2017. Dia memainkan 333 pertandingan, mencetak 11 gol dan memberikan 28 assist.

Aleksandar Kolarov

6 Defenders Manchester City Terbaik Sepanjang Masa - Yang Terakhir Main 11 Musim (Goal.com)

Pemain Terbaik Serbia 2011 ini adalah salah satu defenders Manchester City terbaik sepanjang masa. Ia lahir pada 10 November 1985 di Beograd, SR Serbia, SFR Yugoslavia. 

Dia memulai sepak bolanya di sistem pemuda Bintang Merah Beograd dan setelah beberapa tahun dengan kontrak tiga tahun, dia bergabung dengan ukarički, sepak bola profesionalnya sejak saat itu.

Setelah satu tahun pengalaman di OFK Belgrade dan tiga musim di Lazio, secara resmi dikonfirmasi pada 24 Juli 2010 bahwa Kolarov telah menandatangani kontrak untuk Manchester City dengan biaya transfer sebesar £ 16 juta. 

Dia memang salah satu bek terbaik yang pernah ada, umumnya bermain sebagai bek kiri, tetapi dia juga bisa beroperasi sebagai bek tengah. 

Dia dikenal karena serangannya yang tumpang tindih di sayap, bakatnya yang luar biasa untuk memukul bola dengan kaki kirinya dan akurasinya dari tendangan bebas.

Dia menghabiskan tujuh tahun di City, di mana dia membuat 247 penampilan, mencetak 21 gol dan memberikan 37 assist.

Micah Richards

6 Defenders Manchester City Terbaik Sepanjang Masa - Yang Terakhir Main 11 Musim (expressandstar.com)

Pesepakbola berikutnya dalam daftar defenders Manchester City terbaik sepanjang masa adalah Micah Lincoln Richards, yang memulai karir sepak bola profesionalnya bersama Citizens. 

Dia memulai sepak bola remajanya di Oldham Athletic dan hanya setelah satu tahun dia bergabung dengan tim junior Manchester City dan segera dia berhasil masuk ke tim utama. 

Pada tanggal 22 Oktober 2005, Micah membuat debut tim pertamanya melawan Arsenal, menggantikan Danny Mills di menit ke-85 dari kekalahan 1-0 di Highbury. 

Setelah pertandingan, dia mengatakan itu adalah hari yang paling berkesan dalam hidupnya. Selama hampir satu dekade, Micah bermain untuk City, memainkan 246 pertandingan, mencetak 9 gol dan memberikan 14 assist.

Sylvain Distin

6 Defenders Manchester City Terbaik Sepanjang Masa - Yang Terakhir Main 11 Musim (TNSFC)

Defenders Manchester City terbaik berikutnya sepanjang masa, dalam daftar kami adalah mantan pemain sepak bola Prancis. Sylvain Distin lahir pada 16 Desember 1977 di Bagnolet, Prancis. 

Dia memulai karirnya dengan tim non-liga Prancis, Joué-lès-Tours setelah satu tahun di Tours. Dia tinggal di sana selama satu tahun dan kemudian pindah ke Gueugnon. 

Penampilannya untuk Gueugnon menginspirasi Paris Saint-Germain untuk mengontraknya, tetapi dia tidak bertahan dan setelah satu tahun dipinjamkan ke Newcastle United. 

Meskipun Newcastle ingin mengontrak Distin secara permanen, ia menolak tawaran itu dan memutuskan untuk bergabung dengan City dengan kontrak £4 juta.

Secara total, Distin membuat 205 penampilan dari 2002 hingga 2007, mencetak 6 gol dan 1 assist.

Vincent Kompany

6 Defenders Manchester City Terbaik Sepanjang Masa - Yang Terakhir Main 11 Musim (Bola.net)

Pemain terakhir dalam daftar defenders Manchester City terbaik sepanjang masa, adalah sosok yang dijuluki Vince the Prince oleh penggemar, ia adalah Vincent Jean Mpoy Kompany yang lahir pada 10 April 1986 di Belgia.

Dia memulai karir sepakbolanya pada usia 17 dengan Anderlecht dan memenangkan beberapa penghargaan termasuk Sepatu Emas Belgia dan Sepatu Ebony Belgia. 

Penampilannya yang fantastis di Anderlecht segera menarik perhatian beberapa klub top Eropa, tetapi ia memutuskan untuk tetap bersama Anderlecht. 

Setelah tiga tahun sukses di Anderlecht, ia bergabung dengan Hamburger SV pada tahun 2006, yang tidak berkembang banyak. 

Pada musim debutnya untuk Hamburg, ia hanya membuat enam pertandingan sebagai starter di Bundesliga untuk klub tersebut, sebelum menderita cedera tendon Achilles pada November, yang membuatnya tidak bisa bermain sepanjang musim.

Setelah dua tahun, ia memutuskan untuk mengejar karir sepak bola di Liga Premier. Dia bergabung dengan Manchester City pada tahun 2008 dengan kontrak empat tahun dengan biaya yang tidak diungkapkan, dan dua hari kemudian membuat penampilan pertamanya dalam pertandingan melawan West Ham United. 

Segera, ia membuktikan dirinya sebagai bagian penting dari tim dan dianggap sebagai salah satu persembahan era revolusioner City dan salah satu bek tengah terbaik di liga. Dan semua orang pastinya setuju, bahwa ia adalah defenders Manchester City terbaik sepanjang masa.

Vince bermain untuk Citizens selama hampir sebelas tahun. Dia membuat 360 penampilan, mencetak 20 gol dan memberikan 11 assist.

Itulah 6 Defenders Manchester City Terbaik Sepanjang Masa. Apakah kamu setuju? Atau ada pilihan lain?