Sejarah Arsenal Dari Klub Kecil Menjelma Menjadi Raksasa Inggris

Sejarah Arsenal Dari Klub Kecil Menjelma Menjadi Raksasa Inggris. The Gunners memiliki perjalanan panjang, yang menjadikan klub tersebut mendapat tempat terhormat di sepak bola Inggris.

Sejarah Arsenal Dari Klub Kecil Menjelma Menjadi Raksasa Inggris
Sejarah Arsenal Dari Klub Kecil Menjelma Menjadi Raksasa Inggris (Liputan 6)

KAMPUSBOLA - Sejarah Arsenal Dari Klub Kecil Menjelma Menjadi Raksasa Inggris. The Gunners memiliki perjalanan panjang, yang menjadikan klub tersebut mendapat tempat terhormat di sepak bola Inggris.

Arsenal, secara lengkap Arsenal Football Club, dijuluki The Gunners, adalah tim sepak bola profesional Inggris yang berbasis di London Utara. 

Arsenal adalah salah satu tim paling sukses dalam sejarah sepak bola Inggris, bermain di divisi teratas negara (Divisi Pertama Liga Sepak Bola hingga 1992, Liga Premier setelah itu) setiap musim sejak 1919. Dalam prosesnya, ia memenangkan 13 gelar liga.

Klub ini didirikan pada tahun 1886 dan mengambil nama Royal Arsenal setelah pertandingan pertama, menggabungkan nama pub Royal Oak, tempat anggota tim bertemu, dengan tempat kerja mereka, pabrik amunisi Arsenal di Woolwich. 

Baca Juga Daftar Skuad Pemain Arsenal

Sejarah Arsenal Dari Klub Kecil Menjelma Menjadi Raksasa Inggris (dnaberita.com)

Nama itu diubah menjadi Woolwich Arsenal pada tahun 1891, dan Woolwich dihapus dari namanya setelah musim 1912-13, ketika tim memindahkan stadion atau kandangnya ke divisi Highbury di Islington London. 

Klub bermain di Stadion Arsenal (biasa disebut sebagai "Highbury") hingga 2006, ketika pindah ke stadion 60.000 kursi baru di daerah Holloway di Islington.

Sejarah Arsenal Dan Tottenham Hotspur Menjadi Rival

Sejarah Arsenal Dari Klub Kecil Menjelma Menjadi Raksasa Inggris (detik.net.id)

Sejarah Arsenal Dan Tottenham Hotspur Menjadi Rival terjadi setelah usai Perang Dunia Pertama.

Arsenal memiliki persaingan lama dengan klub London utara lainnya, Tottenham Hotspur, yang mereka hadapi dalam pertandingan "derby London Utara" hampir setiap tahun. 

Ketika Liga Sepakbola dimulai kembali pada tahun 1919 setelah Perang Dunia Pertama, Arsenal - yang menempati peringkat kelima di Divisi Kedua sebelum perang - secara kontroversial dipromosikan ke Divisi Pertama.

Baca Juga Sejarah Rivalitas Arsenal Vs Tottenham Hotspurs - 2 Raksasa Dari London Utara

Hal itu diprotes oleh Tottenham Hotspurs, namun keputusan tersebut tetap tidak diubah. Peristiwa itu kemudian menjadi salah satu aspek paling vital dalam rivalitas kedua klub asal London Utara itu hingga hari ini.

Sementara Arsenal tetap di puncak sejak promosi mereka yang kontroversial, periode pencapaian besar mereka tersebar luas. Klub memenangkan lima gelar liga pada 1930-an, tetapi hanya tiga secara keseluruhan dalam 50 musim dari 1938-39 hingga 1987-88. 

Arsene Wenger menjadi manajer tim pada tahun 1996 dan telah memegang peran itu lebih lama dari siapa pun dalam sejarah klub. 

Sejarah Arsenal Dari Klub Kecil Menjelma Menjadi Raksasa Inggris (Liputan 6)

Arsenal tidak terkalahkan dalam 38 pertandingan musim 2003-04, menjadi satu-satunya klub Inggris yang melakukannya, dan menciptakan rekor nasional dengan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 49 pertandingan di kompetisi musim berikutnya. 

Baca Juga 5 Kiper Arsenal Terbaik Sepanjang Masa

Selain gelar liga, Arsenal telah memenangkan Piala Asosiasi Sepak Bola (FA) sebanyak 13 kali dan Piala Liga sebanyak dua kali, serta Piala Winners Eropa (1994). 

Pesepakbola terkenal yang pernah bermain dalam sejarah Arsenal termasuk adalah Cliff Bastin dan Dennis Bergkamp, ​​kiper Pat Jennings, Patrick Vieira, gelandang Liam Brady, bek Tony Adams dan bisa dibilang pemain terbaik tim, striker Thierry Henry, yang mencetak rekor klub dengan 226 gol antara 1999 dan 2007.