5 Bek Chelsea Terbaik Sepanjang Masa - Termasuk The Rock

5 Bek Chelsea Terbaik Sepanjang Masa - Termasuk The Rock. Selama lebih dari 100 tahun sebagai klub profesional, raksasa London ini kuat di pertahanan

5 Bek Chelsea Terbaik Sepanjang Masa - Termasuk The Rock
5 Bek Chelsea Terbaik Sepanjang Masa - Termasuk The Rock (telegraph.co.uk)

KAMPUSBOLA - 5 Bek Chelsea Terbaik Sepanjang Masa - Termasuk The Rock. Selama lebih dari 100 tahun berdiri sebagai klub profesional, klub asal London Barat ini telah memiliki banyak pemain belakang yang tangguh.

The Blues memegang beberapa rekor pertahanan terbaik di Premier League. Pertahanan yang paling kokoh adalah yang paling sedikit kemasukan gol. Di sini kita akan melihat siapa bek Chelsea terbaik yang pernah ada.

Baca Juga Daftar Skuad Pemain Chelsea 2021/2022

Berikut 5 Bek Chelsea Terbaik Sepanjang Masa Yang Perlu Kamu Tahu

Carvalho

5 Bek Chelsea Terbaik Sepanjang Masa - Termasuk The Rock (Pinterest)

Carvalho bergabung dengan Chelsea setelah direkrut manajer Jose Mourinho pada musim panas 2004. Mereka telah memenangkan Liga Champions musim sebelumnya bersama FC Porto. Penampilan Carvalho di Liga Champions dan Euro juga menakjubkan, yang berarti Chelsea harus membayar € 30 juta untuk jasanya.

Dia bermain sangat baik, membawa Chelsea meraih gelar liga pertama dalam 50 tahun. Pemain timnas Portugal ini bersama kapten John Terry membentuk pasangan yang tangguh, yang membuat lini belakang Chelsea kuat, untuk mempertahankan gelar liga musim berikutnya.

Baca Juga 4 Defenders Chelsea Terbaik Sepanjang Masa - Nomor 1 Legenda Arsenal

Carvalho memiliki ikatan khusus dengan manajer Mourinho, tetapi dia tetap melanjutkan performanya yang luar biasa setelah kepergian sang pelatih.

Carvalho selalu menjadi bek tengah terkemuka terutama karena kecerdasannya, kemampuan membaca permainan, dan duel udara yang nyaris selalu ia menangkan. Dia cepat, bagus di udara, memiliki teknik yang sangat baik dan passing yang baik, yang membuatnya sebanding dengan bek legendaris Italia, Franco Baresi.

Carvalho menghabiskan 6 musim di Chelsea, bermain di 210 pertandingan, termasuk saat membantu tim meraih 3 gelar liga, 2 Piala Liga dan beberapa gelar Community Shield. Ia layak dinobatkan sebagai salah satu bek Chelsea terbaik yang pernah ada.

Gary Cahill

5 Bek Chelsea Terbaik Sepanjang Masa - Termasuk The Rock (telegraph.co.uk)

Gary Cahill bergabung dengan Chelsea dari Bolton pada Januari 2012 dengan harga sekitar £7 juta, dengan 6 klub teratas lainnya juga meminta tanda tangannya. Dia kemudian membuat 290 penampilan untuk The Blues di semua kompetisi, memenangkan berbagai trofi sepanjang karir bersama klub, dengan meraih Liga Champions di tahun pertamanya.

Selain menjadi bek Chelsea yang tangguh, Cahill juga menjadi kapten resmi klub selama dua musim setelah kepergian John Terry pada 2017, sebelum meninggalkan dirinya pada 2019 setelah memenangkan Liga Europa untuk kedua kalinya.

Baca Juga 10 Pemain Chelsea Terburuk Di Era Milenium - Ada Putra Legenda Arsenal

Dia mencetak gol pertamanya untuk Chelsea ketika dia melewati Wes Morgan untuk menyundul bola dalam kemenangan 5-2 atas Leicester. Gary sangat solid dan profesional sejati dengan kerja samanya dengan John Terry di lini belakang yang sangat brilian. Menjadikannya bek Chelsea terbaik di masanya.

Cahill adalah pemimpin dalam pertahanan dan juga sangat efisien membantu serangan saat terjadi sepak pojok. Meski jarang bermain di bawah asuhan Sarri pada musim 2018-19, kepergiannya pada 2019 meninggalkan celah di pertahanan Chelsea karena Lampard bisa menggunakan pengalaman dan kepemimpinannya.

Ron Harris

5 Bek Chelsea Terbaik Sepanjang Masa - Termasuk The Rock (Twitter Chelsea)

Ron Harris juga dikenal dengan julukan “Chopper” karena dia adalah seorang bek tengah yang keras dan dianggap sebagai salah satu yang terbaik pada masanya. Dia layak masuk daftar bek Chelsea terbaik sepanjang masa.

Harris telah bermain keras untuk Chelsea, baik di Divisi Pertama atau Kedua. Pemain Inggris itu membuat 795 penampilan untuk Chelsea selama 18 musim bersama klub, rekor yang telah bertahan selama lebih dari 40 tahun.

Harris pada dasarnya adalah bek tengah dalam model Bobby Moore dan Norman Hunter, tetapi di tahun-tahun berikutnya ia sering bermain di luar posisi ketika keadaan ditentukan. 

Setelah Eddie McCreadie pensiun, ia bermain di bek kiri untuk beberapa waktu dan beberapa kali diturunkan sebagai bek kanan ketika rekannya yang bermain di posisi tersebut mengalami cedera. 

Pada tahap akhir karirnya, ia juga bermain sebagai gelandang ulet dalam peran yang mirip dengan Claude Makelele, melakukan backup ketika lawan melakukan serangan balik. Dalam 18 tahun, Harris jarang keluar di line up utama. Sementara di klub, ia memenangkan Piala Liga, Piala FA dan Piala Winners UEFA.

Marcel Desaily

5 Bek Chelsea Terbaik Sepanjang Masa - Termasuk The Rock (feednews.com)

Marcel Desailly adalah salah satu bek Chelsea terbaik sepanjang masa, karena dedikasi dan konsistensi yang ia perlihatkan.

Desailly pindah ke Chelsea pada tahun 1998 dengan kesepakatan senilai 4,6 juta, di mana ia bermain sebagai kapten di posisi sweeper dan bek tengah hingga akhir musim 2003-04. Di Chelsea, Desailly membentuk kemitraan yang hebat dengan Frank Leboeuf dan juga John Terry.

Dijuluki "The Rock", karena konsistensi, kekuatan, dan gaya permainannya yang tangguh, Desailly dianggap sebagai salah satu pemain paling sukses di generasinya, dan salah satu bek Prancis terbaik yang pernah ada, yang menonjolkan kepemimpinan karismatik dan kemampuannya untuk mengatur tim. 

Ia bertugas dengan baik dalam memotong permainan lawan sepanjang karirnya. Menjadikannya salah satu bek Chelsea terbaik dalam sejarah.

Desailly seorang bek yang ulet, cepat dan kuat, yang unggul di udara. Dia menggabungkan kekuatan, stamina dan kemampuan membaca permainan dengan keterampilan fisik, mental dan naluri defensif nya, dengan kepercayaan diri yang luar biasa dan teknik yang baik pada bola, yang juga memungkinkan dia untuk bermain di lini tengah dalam karirnya.

Dia memenangkan trofi utama dalam enam musim bersama Chelsea dan berada di pihak yang menang dalam kemenangan Piala FA mereka atas Aston Villa pada tahun 2000.

John Terry

5 Bek Chelsea Terbaik Sepanjang Masa - Termasuk The Rock (Tirto.id)

John Terry adalah bek tengah terbaik yang pernah bermain untuk Chelsea sepanjang sejarah mereka. Terry pindah ke Chelsea pada usia 14 tahun dan pergi 21 tahun kemudian dengan 717 pertandingan dan 5 gelar liga. Dia telah memenangkan rekor 5 gelar liga sebagai kapten dalam sejarah Liga Premier.

Terry adalah bek yang kuat, ulet dan fisik, dikenal karena gaya permainannya yang keras dan tanpa kompromi. Dia biasanya bermain sebagai bek tengah, meskipun awalnya dia bermain sebagai gelandang di masa mudanya. Dia adalah bek Chelsea terbaik sepanjang masa.

Dia adalah bek yang tinggi dan brilian di udara, yang juga membuatnya menjadi ancaman bagi timnya meskipun bertindak sebagai bek. 

Meskipun ia dikenal dengan pendekatan agresifnya, ia juga seorang pemain yang cerdas, diakui oleh para ahli untuk posisi dan harapannya, serta kemampuannya untuk membaca permainan, yang mengimbangi kurangnya ritme atau atletisnya, terutama dalam permainannya. karir selanjutnya; dia juga mencontohkan kepemimpinannya sepanjang karirnya.

Dia dianggap sebagai salah satu bek terbaik di dunia pada puncaknya dan dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik dari generasinya, serta salah satu bek terbaik di Inggris dan Liga Premier.

Terry adalah kehadiran yang kuat di kedua kotak dan kemampuan ini membuatnya menjadi bek dengan skor tertinggi dalam sejarah Liga Premier. Momen terbaiknya di klub akan membawa klub muda itu meraih kejayaan tertinggi dengan memenangkan Liga Champions.

Itulah 5 bek Chelsea terbaik pilihan kami, bagaimana menurut kamu?