12 Berita Transfer Liverpool Paling Mengejutkan Sepanjang Sejarah

12 Berita Transfer Liverpool Paling Mengejutkan Sepanjang Sejarah. Para pemain tersebut telah menjadi pahlawan klub

12 Berita Transfer Liverpool Paling Mengejutkan Sepanjang Sejarah
12 Berita Transfer Liverpool Paling Mengejutkan Sepanjang Sejarah (Onze Mondial)

KAMPUSBOLA - 12 Berita Transfer Liverpool Paling Mengejutkan Sepanjang Sejarah. Para pemain tersebut telah menjadi pahlawan klub dan dikagumi oleh para penggemar.

Liverpool adalah klub besar dengan segudang sejarah yang akan diingat oleh para penikmat sepak bola sepanjang masa.

Mereka telah merekrut berbagai pemain terbaik dari berbagai benua yang pada akhirnya turut membantu mereka dalam meraih trofi. Siapa saja para pemain tersebut?

Inilah 12 Berita Transfer Liverpool Paling Mengejutkan Sepanjang Sejarah Yang Perlu Kamu Tahu 

Sadio Mane

12 Berita Transfer Liverpool Paling Mengejutkan Sepanjang Sejarah

Sadio Mane direkrut oleh Liverpool dari Southampton di musim panas 2016. Pemain asal Senegal tersebut langsung menorehkan catatan positif sejak musim pertamanya.

Ia populer berkat kecepatan yang luar biasa, teknik dan penyelesaian yang optimal. Kapten tim nasional Senegal tersebut juga sukses menghasilkan 73 gol serta 33 assist dari 150 laga bersama The Reds. Kedatangannya telah menjadi berita transfer Liverpool paling mengejutkan sepanjang sejarah.

Virgil Van Dijk

12 Berita Transfer Liverpool Paling Mengejutkan Sepanjang Sejarah

Virgil van Dijk direkrut oleh Liverpool pada jendela transfer musim dingin Januari 2018. Kapten tim nasional Belanda itu didatangkan dengan harga sebesar 85 juta euro atau setara Rp1,3 triliun.

Adanya sang pemain membuat barisan belakang Liverpool sangat kuat. Ia juga sukses mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa 2018-2019. Kedatangannya telah menjadi berita transfer Liverpool paling mengejutkan sepanjang sejarah

Luis Suarez

12 Berita Transfer Liverpool Paling Mengejutkan Sepanjang Sejarah (bein Sports)

Luis Suarez direkrut oleh Liverpool menjelang berakhirnya jendela transfer musim dingin Januari 2011. Sang pemain ditempatkan sebagai penyerang tengah. Dan sampai saat ini ia dinobatkan sebagai penyerang tengah terbaik The Reds di dekade 2010-an.

Ia sukses mencetak 82 gol dan 47 assist dalam 133 laga bersama The Reds. Akan tetapi, Suarez hengkang dari Liverpool di musim panas 2014 untuk memperkuat raksasa Spanyol, Barcelona. Kedatangannya telah menjadi berita transfer Liverpool paling mengejutkan sepanjang sejarah.

Alisson Becker

12 Berita Transfer Liverpool Paling Mengejutkan Sepanjang Sejarah (football.london)

Alisson Becker direkrut oleh Liverpool pada bursa transfer musim panas 2018. Ia mampu menampilkan performa yang stabil sebagai penjaga gawang raksasa Inggris tersebut.

Ia turut membantu Liverpool merengkuh gelar Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Ia juga meraih penghargaan sebagai penjaga gawang terbaik di berbagai nominasi. Kedatangannya telah menjadi berita transfer Liverpool paling mengejutkan sepanjang sejarah.

Roberto Firmino

12 Berita Transfer Liverpool Paling Mengejutkan Sepanjang Sejarah (Onze Mondial)

Roberto Firmino direkrut oleh Liverpool dari Hoffenheim pada bursa transfer musim panas 2015. Ia punya peran yang kuat untuk membuka ruang, yang kemudian dimanfaatkan secara maksimal oleh Salah atau Mane.

Tidak cuma mumpuni dalam membuka ruang, Firmino juga memiliki kemampuan mencetak gol yang mumpuni. Ia menghasilkan 74 gol, serta 56 assist dari 221 pertandingan bersama The Reds. Kedatangannya telah menjadi berita transfer Liverpool paling mengejutkan sepanjang sejarah.

Philippe Coutinho

12 Berita Transfer Liverpool Paling Mengejutkan Sepanjang Sejarah (Liputan 6)

Philippe Coutinho hengkang dari Inter Milan menuju The Reds tanggal 30 Januari 2013. Ia hijrah dengan nilai sebesar 13 juta euro atau setara Rp202 miliar.

Pemain tengah tim nasional Brasil itu tampil mengesankan dan kemudian sangat disukai oleh para suporter Liverpool. Dalam 201 pertandingan, Coutinho mampu menghasilkan 54 gol serta 45 assist.

Akan tetapi perjalanan Coutinho bersama raksasa inggris itu selesai pada Januari 2018. Ia hengkang ke Barca dengan nilai 145 juta euro atau Rp2,2 triliun. Kedatangannya telah menjadi berita transfer Liverpool paling mengejutkan sepanjang sejarah.

Mohamed Salah

Mohamed Salah didatangkan oleh Liverpool dari AS Roma di pertengahan tahun 2017. Kedatangan Salah menjadikan lini depan The Reds sangat kuat dan ditakuti oleh lawan.

Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah menjadi trio striker paling tajam di Liga Inggris. Striker berusia 27 tahun tersebut sudah menghasilkan 84 gol, serta 36 assist dari 130 laga untuk The Reds di seluruh ajang. Kedatangannya telah menjadi berita transfer Liverpool paling mengejutkan sepanjang sejarah.

Kevin Keegan

12 Berita Transfer Liverpool Paling Mengejutkan Sepanjang Sejarah (twitter)

Tak kenal lelah dan berbakat secara teknis, Pesepakbola Terbaik FWA 1976 adalah salah satu talenta terhebat yang pernah mengenakan kaus merah.

Dari penampilan pertamanya di tahun '71 hingga penampilan terakhirnya di tahun '77, Keegan berjuang, mempesona, dan menyemangati rekan satu tim dan klubnya.

Shankly memuji superstar Liverpool ini sebagai pemicu keunggulan mereka selama satu dekade dengan tiga gelar liga, Piala Eropa, Piala FA, dan dua Piala UEFA yang dimenangkan selama ia menjadi striker.

Keegan, yang pernah disebut "Bom Atom Anfield," menghancurkan lawan dengan kecerdasan dan kegigihannya. Kedatangannya telah menjadi berita transfer Liverpool paling mengejutkan sepanjang sejarah.

Fernando Torres

12 Berita Transfer Liverpool Paling Mengejutkan Sepanjang Sejarah (Planet Football)

“Pembelotan” ke Chelsea pada akhir Januari 2011 tidak bisa menghilangkan sejarah yang telah ia torehkan bersama The Reds. 

Pemain Spanyol itu mengkonfirmasi kepindahannya dari Atletico Madrid ke Anfield pada musim panas 2007. Hal itu menjadi berita transfer Liverpool paling mengejutkan sepanjang sejarah.

United menginginkannya, tetapi Rafael Benitez mampu meyakinkan pemain tim nasional Spanyol itu untuk hengkang ke Anfield.

"Dia pemain yang bagus. Kami tidak akan tertarik padanya jika dia tidak tertarik," aku mantan bos MU Alex Ferguson.

"Selama bertahun-tahun kami mencoba membuat kesepakatan dengannya, tetapi kami tidak pernah berhasil, baik karena Atletico tidak ingin menjualnya atau karena sang pemain mengira dia terlalu muda."

Kekalahan mereka adalah kemenangan Liverpool. Torres memiliki semuanya, kecepatan, kecerdasan, bakat, kekuatan, dan dia menggunakan semuanya untuk mencetak 81 gol epik dalam 142 penampilan untuk klub.

Dia memiliki beberapa pesaing sebagai penyerang tengah terbaik dunia saat bertugas di Merseyside dan Steven Gerrard bukan satu-satunya yang patah hati ketika 'El Nino' ​​pergi ke Stamford Bridge.

Ian Rush

12 Berita Transfer Liverpool Paling Mengejutkan Sepanjang Sejarah (Ian Rush)

Ian Rush adalah legenda besar di Anfield. Sampai hari ini ia masih dihormati oleh para penggemar The Reds, atas apa yang telah ia torehkan di klub pada masa lalu.

Kenny Dalglish

12 Berita Transfer Liverpool Paling Mengejutkan Sepanjang Sejarah (Liverpool FC)

“King” adalah sebuah julukan yang menggambarkan siapa dia. United telah menawarkan lebih banyak uang kepada pemain yang telah menjadi kunci dari empat kemenangan liga Skotlandia oleh Celtic, kemenangan Piala Skotlandia dan satu kemenangan Piala Liga, tetapi Dalglish bertekad untuk membuat Liverpool menjadi tim terbaik Eropa.

Liverpool telah menolak tiga tawaran sebelum kesepakatan antara kedua klub dan transfer dikonfirmasi pada 10 Agustus 1977. Paisley merekrut seorang striker untuk menggantikan Kevin Keegan yang keluar.

Dalglish tampaknya tahu persis di mana ia berada dan memilih bola yang tepat untuk dimainkan.

Tiga Piala Eropa, enam Kejuaraan, empat Piala Liga dan Piala FA telah ia raih sebagai pemain, sebelum menambahkan enam penghargaan lagi sebagai manajer klub.

Liverpool tidak hanya membeli seorang maestro pada musim panas 1977, mereka merekrut seorang pria yang akan mempertahankan dan memajukan fondasi kesuksesan mereka.

Dalglish telah mewakili The Reds dengan cemerlang di dalam dan di luar lapangan, dan tetap menjadi suara penting di klub sampai kapanpun selama ia masih ada.

Xabi Alonso

12 Berita Transfer Liverpool Paling Mengejutkan Sepanjang Sejarah (footballtransfertavern.com)

Salah satu gelandang paling sukses di masanya, ia mencatatkan 210 penampilan dengan catatan umpan yang bagus dan visi menawan sebelum hengkang untuk memperkuat Real Madrid dan Bayern Munich.

“Mitra paling menyenangkan” Gerrard di tengah lapangan adalah Xabi Alonso, yang mengatur dan mengontrol ritme permainan timnya dengan cemerlang.

Alonso, mencetak gol ketiga Liverpool dan menyamakan kedudukan pada menit ke-59 di Istanbul, mencetak rebound dari penalti yang gagal, dalam final Liga Champions paling bersejarah.

Pemain Spanyol itu juga turut membantu The Reds memenangkan Piala FA setahun kemudian dan tetap menjadi favorit di Anfield. Kedatangannya telah menjadi berita transfer Liverpool paling mengejutkan sepanjang sejarah.